Tim Media PERSIS

17 Jul 2024


PERSIS Gunakan Piala Presiden 2024 Sebagai Ajang Pra-Musim Guna Persiapan Liga

PERSIS Gunakan Piala Presiden 2024 Sebagai Ajang Pra-Musim Guna Persiapan Liga

Tim Media PERSIS
17 Jul 2024

PERSIS memberangkatkan tim menuju Bandung pada Rabu (17/7), guna mengikuti kompetisi Piala Presiden 2024. Pada kompetisi ini, PERSIS mengirimkan seluruh penggawa berjumlah 27 pemain, termasuk pemain baru dan trial, guna mengukur lebih dalam kesiapan masing-masing pemain untuk beradaptasi dengan skema yang diinginkan pelatih.
1721204817430-Rilis Persiapan Piala Presiden.jpg
Latihan terakhir para penggawa sebelum bertolak ke Bandung. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS memberangkatkan tim menuju Bandung pada Rabu (17/7), guna mengikuti kompetisi Piala Presiden 2024. Tergabung bersama PERSIB, PSM, dan Borneo, PERSIS akan menjalani fase grup dari 19 hingga 25 Juli mendatang, dan apabila lolos ke fase semifinal akan melanjutkan laga di Stadion Manahan hingga 4 Agustus. Pada kompetisi ini, PERSIS mengirimkan seluruh penggawa berjumlah 27 pemain, termasuk pemain baru dan trial, guna mengukur lebih dalam kesiapan masing-masing pemain untuk beradaptasi dengan skema yang diinginkan pelatih.


Dijumpai pada latihan terakhir sebelum bertolak ke Bandung, Milomir Seslija selaku pelatih kepala mengungkapkan bahwa ia akan memaksimalkan kompetisi ini sebagai persiapan jelang Liga-1. “Saya tidak ingin memberikan beban berlebihan kepada para pemain, karena ini adalah turnamen pra-musim. Saya ingin menggunakan turnamen pra-musim ini sebagai ajang untuk lebih mempersiapkan tim menuju Liga 1 nanti. Tapi tentu saja, kami (PERSIS) akan berusaha sebaik mungkin di tiap laga.”


Menghadapi PSM, Borneo, dan PERSIB, Milo mengaku hal itu akan menjadi kesempatan baik bagi PERSIS. “Kami fokus pada latihan fisik dalam beberapa waktu terakhir, beberapa waktu bahkan kami melakukan sesi lari hingga 10KM. Pemain dalam kondisi baik, dan menghadapi kontestan seperti PSM, Borneo, dan PERSIB akan menjadi ujian bagi mereka untuk bersiap menghadapi liga nanti.”


“Saya tidak ingin memaksakan diri di kompetisi ini. Yang terpenting, setelah Piala Presiden kami bisa menutup kekurangan dan menjaga kekuatan tim sebelum kompetisi resmi dimulai,” pungkas Milo.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Tim

Senior

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo